Senin, 10 November 2014

KARTU MEMORY(CARD MEMORY)


Kartu memori flash elektronik flash memori perangkat penyimpanan data yang digunakan untuk menyimpan informasi digital. Mereka umumnya digunakan perangkat elektronik, termasuk kamera digital , ponsel , komputer laptop , MP3 player , dan konsol permainan video . Mereka adalah kecil, direkam ulang, dan mereka dapat menyimpan data tanpa daya.
 Sejarah singkat kartu memori
Kartu memori yang diperkenalkan sekitar tahun 1990 ketika teknologi di ponsel dan kamera digital mulai berkembang dan menjadi lebih kompleks.Hari ini tidak biasa untuk memiliki ponsel dengan built in kamera sebesar 5 megapixels yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto resolusi besar.Seperti penyimpanan built-in pada ponsel sangat rendah, rata-rata sekitar 10MB, kebutuhan untuk penyimpanan ekstra muncul dan kartu memori, SDCard adalah salah satu dari yang pertama.
Sementara SDCard adalah yang pertama diperkenalkan ini segera diikuti oleh Micro2 MiniSD, MicroSD, MS dan Micro SDHC. Salah satu produsen pertama untuk melompat pada kereta musik dengan kebutuhan untuk memori adalah SanDisk, meskipun banyak orang lain telah diikuti. Tidak hanya itu yang mereka gunakan dalam ponsel, kamera dan camcorder mereka juga dimanfaatkan oleh mereka kontroler video game menggunakan di seperti Xbox, GameCube dan stasiun Putar.
Kartu memori berkisar dari 512MB ke 8GB besar yang biasanya dimanfaatkan dengan baik dalam rentang akhirnya kamera digital. SanDisk menghasilkan M2 memory stick 8GB yang banyak penggunaan baru yang tipis ponsel Sony Ericsson. Dengan multi-media ponsel memiliki kamera resolusi tinggi, maka jumlah besar memori untuk penyimpanan sangat penting. Keindahan M2 adalah bahwa itu kompatibel dengan perangkat yang menggunakan memori stick PRO Duo dengan menggunakan adaptor M2. M2 memory stick juga datang dalam penyimpanan 1GB, 2GB dan 4GB.

 Jenis Kartu Memori
1. CompactFlash (CF)
CompactFlash adalah standar de facto untuk flash Storage memori. Hal ini digunakan di mana-mana dari kamera digital ke MP3 player untuk embedded system. Ada dua varian Compact Flash: Jenis 1 & Jenis 2. CF Tipe 2 kartu yang sedikit lebih tebal dari jenis CF aku Kartu. Saat ini CF Tipe 2 perangkat kartu rumah seperti Microdrive dan jaringan WiFi Card. CF card sangat kuat dan industri terbukti dapat diandalkan.
2. Tongkat memori
Berbeda dengan jenis kartu memori lain, Memory Stick adalah standar berpemilik ditemukan oleh Sony. Seperti biasa, Sony telah ke invert dan mendorong standar sendiri bukan bergabung dengan sisa industri. Memory Stick menggunakan antarmuka serial untuk mentransfer data antara perangkat host dan kartu. Ternyata desain fisik Sony jauh lebih kuat dan dapat diandalkan dibandingkan desain SmartMedia
3. PRO
Sony Memory Stick PRO adalah standar baru untuk menghilangkan pembatasan 128 MB. Saat ini, Memory Stick PRO tersedia sampai dengan 1 GB. Memory Stick PRO tidak akan bekerja di perangkat yang hanya mendukung Memory Stick standar. Namun Memory Stick PRO perangkat tersebut kompatibel dengan Memory Stick asli. Hari ini, semua 128MB, dan di bawah, Memory Stick card, sementara semua kartu yang lebih besar Memory Stick PRO.
4. Pasangan
Memory Stick Duo dan Memory Stick Pro Duo pada dasarnya adalah versi yang lebih kecil dari Memory Stick dan Memory Stick Pro. Duo memiliki pin-to-pin kompatibilitas dengan yang lebih tua dan lebih besar saudara Memory Stick nya. Oleh karena itu, beberapa kartu Duo dikirimkan dengan Memory Sony MSAC-M2 Stick Duo Adapter sehingga Anda dapat menggunakannya dengan perangkat Memory Stick Anda. Jika Anda memiliki peralatan fotografi yang menggunakan Memory Stick, saya sarankan anda hanya membeli kartu Duo dari sekarang untuk memperpanjang umur panjang kegunaan kartu penyimpanan Anda.
5.MagicGate
MagicGate adalah nama Sony untuk manajemen hak digital (DRM), sebuah teknologi copy-perlindungan. Hal ini mengenkripsi data yang tersimpan pada kartu dan menegakkan kontrol atas bagaimana file pada kartu yang dapat disalin. Beberapa perangkat keras memanfaatkan MagicGate hari ini.
6. MultiMediaCard (MMC)
Penantang lain adalah MultiMediaCard. MMC lebih kecil tapi sedikit lebih tebal dari kartu SmartMedia. pin Antarmuka berada di belakang dan berbaring sama dengan Memory Stick. Namun, MMC tidak populer dengan massa. Mungkin terlihat terlalu banyak seperti kartu SmartMedia, atau produsen terlalu banyak diinvestasikan dalam CompactFlash dan SmartMedia untuk beralih ke MMC.
7. Reduced Size MultiMediaCard (RS-MMC)
RS-MMC didasarkan pada teknologi yang sama dengan MMC biasa dan memberikan kinerja yang sama. Namun, sekitar setengah ukuran MMC. Melalui adaptor extender, RS-MMC dapat digunakan pada perangkat MMC. Pengurangan ukuran memungkinkan RS-MMC untuk cocok dalam ponsel kecil dan tipis hari ini mobile.
8. MMC Mobile
Memori flash MMC Mobile memiliki faktor bentuk persis-sama dengan flash memory RS-MMC. Ini bisa digunakan dalam slot MMC maupun melalui adaptor ekstender. Tapi MMC Mobile menyediakan beberapa fitur baru dibandingkan dengan saudaranya, seperti akses memori ultra berkecepatan tinggi dan operasi dual voltage.
9. Secure Digital Card (SD card)
Kartu Secure Digital pada dasarnya adalah generasi MultiMediaCard kedua. Mereka adalah persis sama seperti MMC fisik, selain tombol pengunci ekstra di SD Card. Switch penguncian mencegah data dari sedang dibaca, ditulis, dan dihapus dari kartu penyimpanan. Perangkat SD Card juga dapat membaca dan menulis MMC. Namun, SD card memiliki manajemen hak digital (DRM) kemampuan yang tidak tersedia di MMC. Sampai saat ini, saya belum melihat fitur keamanan digital yang digunakan.
10. MINI CARD
Baru-baru ini sebuah SD Card baru yang lebih kecil telah muncul di pasar. Hal ini disebut miniSD Card. Kartu ini awalnya ditujukan untuk digunakan dalam ponsel dan elektronik miniatur, seperti pemutar MP3. Karena kebanyakan miniSD Card paket termasuk adaptor SD Card, Anda dapat menggunakan miniSD Card Kartu perangkat SD. Bahkan, saya sarankan Anda membeli kartu miniSD, daripada kartu SD yang lebih besar, untuk Anda perangkat SD Card dari sekarang. Dengan demikian, Anda dijamin bahwa hidup operasional kartu penyimpanan Anda adalah diperpanjang.
11.MIKRO
Kartu microSD ini bahkan lebih kecil dari miniSD Card. Kartu microSD ini dirancang untuk digunakan dalam telepon seluler dan perangkat mobile kecil. MicroSD Card bisa diakses dalam slot SD Card melalui adaptor. SanDisk awalnya memperkenalkan microSD Card sebagai kartu TransFlash pada tahun 2004. Kartu TransFlash baru saja disetujui oleh IEEE dan baru-baru ini disesuaikan oleh SD Card Association. Standar akhir akan disebut microSD pada akhir tahun 2005.
12. SmartMedia
kartu SmartMedia adalah penantang pertama untuk pasar flash memory. Hal itu bersama-sama diciptakan oleh Olympus dan Fuji. Ini menjadi sangat populer di kalangan produsen dan konsumen. Hal ini lebih kecil dan lebih tipis dari kartu CF. Ia juga memiliki pin kontak langsung di permukaan kartu. Rancangan ini terbukti kurang dapat diandalkan dibandingkan dengan desain interface CF bila digunakan dari waktu ke waktu. Bat alasan sebenarnya yang menyebabkan kematian untuk kartu SmartMedia adalah 128 MB keterbatasan. 
13. xD-Picture Card 
xD-Picture Card adalah lawan yang ditemukan dan dipromosikan oleh Olympus dan Fuji. Sekali lagi Olympus dan Fuji mencoba meraih pangsa pasar dengan menciptakan dan mempromosikan format mereka sendiri. Saat ini hanya Olympus dan kamera mendukung Fuji xD-Picture Card. Oleh karena itu, tidak mengambil banyak popularitas di kalangan konsumen dan mungkin tidak akan lepas landas sebagai kartu penyimpanan faktor bentuk-mainstream.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.