Senin, 17 November 2014

Atasi Reaksi Alergi dengan Obat alergi Yang Tepat

Obat alergi merupakan kebutuhan pokok sehari-hari mereka yang menderita alergi terhadap suatu hal. Sebenarnya alergi bukanlah suatu penyakit, namun merupakan kelainan yang berupa munculnya respon yang berbeda pada tubuh akibat suatu hal, misalnya debu, reaksi tubuh adalah terus menerus bersin, kemudian orang yang alergi dingin, tubuhnya akan memberikan reaksi gatal – gatal karena kedinginan, dan banyak reaksi alergi lainnya.
Berbagai Macam Obat alergi
Untuk mengatasi alergi tersebut, pada dasarnya dokter tidak bisa memberikan obat apapun yang bisa menyembuhkan alergi, karena alergi bukan merupakan penyakit. Dokter hanya akan memberikan obat untuk mengatasi respon tubuh yang timbul akibat alergi terhadap suatu hal, misal bersin – bersin, maka akan diberikan obat flu untuk alergi, suplemen untuk meningkatkan stamina tubuh. Jika kita mengalami gatal – gatal di kulit, dokter biasanya akan meresepkan hidrokortison untuk mengatasinya, atau disesuaikan dengan kondisi masing – masing pasien.
Obat alergi Yang Tepat
Adakah pengobatan untuk alergi yang benar – benar manjur untuk mengatasi dan menghilangkan gangguan alergi? Hingga saat ini, alergi memang tidak bisa diobati dan disembuhkan. Seperti tadi telah dijelaskan di awal, bahwa yang diobati adalah reaksi alerginya saja. Jika tubuh menunjukkan respon gatal, maka gatal – gatal itu yang disembuhkan. Lalu bagaimana caranya agar reaksi gatal itu tidak muncul lagi di kemudian hari? Kita memang tidak bisa menjamin reaksi alergi akan hilang dan tidak muncul pada tubuh lagi, tapi bisa kita usahakan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya reaksi alergi tersebut.
Caranya tentu dengan menghindari sebisa mungkin hal – hal yang menyebabkan alergi. Ini memang tidak mungkin, karena kita tidak mungkin menghindari cuaca dingin, padahal kita alergi dingin. Tapi kita bisa usahakan untuk memperhangat tubuh dengan menyiapkan pakaian hangat, tutup muka, tutup kepala, kaus tangan dan kaus kaki jika memang diperlukan. Bagi yang alergi debu tentu harus menyiapkan penutup wajah atau masker untuk mencegah debu masuk ke hidung atau mulut.
Selain itu, saat berada dalam resiko alergi atau berada dalam lingkungan yang mungkin akan menyebabkan reaksi alergi muncul, perkuat imun tubuh Anda dengan mengkonsumsi suplemen seperti vitamin C agar tubuh lebih kuat dan bugar. Hal – hal pencegahan dan langkah persiapan seperti inilah obat alergi yang tepat dan efisien sebenarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.