Sabtu, 10 Januari 2015

Blog Artikel yang unik itu yang bagaimana sih?

Kalau begini kasusnya, Sekarang mari kita bedakan antara blog, wiki, dan portal.

Kalau blog, ya web dan log,, berisi catatan pengalaman, curhatan, atau opini menurut sudut pandang penulis blog. Kalaupun berisi informasi, itu informasi sebatas kalangan dimana penulis bernaung.  Blog yang "tulen" sudah pasti unik. Isi dari artikel yang ini bisa sebagai contoh yang pas untuk disebut sebagai tulisan blog, karena saya tulis sendiri, menurut saya sendiri, dan sudut pandang saya sendiri. 

Kalau portal online, umumnya berisi berita dan informasi umum. Namanya berita, semuanya tentu berasal dari lokasi dan pelaku yang sama, walaupun cara menulis dan gaya bahasanya berbeda. Wiki, materinya juga sama dimana-mana, misalnya ciri penyakit, ciri-ciri, jenis-jenis buah, JIN, Setan, sayuran, biografi, penemu, dll, juga walaupun berbeda-beda jumlah karakter, cara penulisan, gaya bahasa, namun pada intinya berisi sama semua. 

Sebutan "UNIK" nya itu untuk jenis yg mana?... Dan tujuan unik itu untuk siapa?, manusia atau hanya sekedar buat spieder, :D

Robot dan manusia sudah pasti tak bisa disamakan. Manusia bisa melihat, membaca, menghitung, merasakan, atau lebih kompleks lagi. 

Dan sementara robot hanya bisa mencocokkan dan menghitung jumlah kata dan karakter saja, nggak akan pernah tahu apa dan bagaimana isi sebuah artikel, apalagi bisa membaca emosi penulisnya. :D . Unik bagi robot, belum tentu unik bagi manusia. Unik bagi robot, hanya mentok pada lolos copyscape. Unik untuk manusia, hanya manusia itu sendiri yang tahu, dan copyscape bukan jaminan.

Nah, blog yang dibuat unik untuk manusia pasti menarik. Mengundang banyak komentar, pujian, dan perdebatan. Biasanya lebih asyik,,,,

Lalu, bagaimana dengan blog ini?,,,,, Kalau blog saya yang ini, lebih tepat disebut gado-gado. Karena disitu terdapat artikel yang bisa pantas disebut sebagai berita, wiki, dan blog. dan isinya ada yang unik, rewrite, bahkan copas (tapikan ada link sumbernya, weee :D)

Jadi, jika Anda ingin memperoleh apresiasi yang tinggi dari pembaca, maka buatlah artikel yang unik untuk manusia, bukan untuk robot gedhek... Dan jangan ditiru blog ini Ya?...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.